Puisi : AKU SI KERTAS PUTIH | Munkhayati

AKU SI KERTAS PUTIH

Oleh Munkhayati

 

Pagiku yang indah

Hadirku di gerbang sekolah

Disambut dengan ramah

Guruku yang selalu berwajah cerah

 

Aku menuntut ilmu dengan banyak tantangan

Ulurkan tanganmu lindungi aku dari kekerasan

Agar bisa belajar santun dalam kepedulian

Bukan kekerasan yang memicu kejahatan

 

Teladani aku tentang toleransi empati

Bukan intimidasi, caci, bully yang menambah rendah diri

Aku butuh didengarkan dan diberikan penghargaan

Agar  bisa menghargai setiap perilaku teman

 

Tempat belajarku  bersih, sehat dan nyaman

Udara segar mengaliri nafas tanpa polutan

Meski era digital tetap berakhlak dan aman

Karna sekolah selalu lakukan pengawasan

 

Aku si kertas putih bersih yang menggoda

Bimbinglah dengan kasihmu supaya tak ternoda

Oleh rokok, miras ataupun narkoba

Karena masa depan menjadi pilihan utama

 

                                               

Ambal,  01 September 2022

                                                                        

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerpen : MENDUNG MASIH BERGELAYUT | Munkhayati

Cerpen : SECARIK KERTAS DENGAN SELARIK KALIMAT | Munkhayati

Cerpen : LELAKI BERMATA TEDUH | Munkhayati